Monday, July 17, 2017

Preview MSI GTX 1080 Ti Lightning Z


Pada artikel kali ini, kami ingin sedikit membahas sedikit salah satu produk yang menjadi sorotan khusus akhir-akhir ini, terutama di kalangan penggemar VGA high-end. Salah satu VGA dari MSI yang memiliki kemampuan, performance, dan fitur melimpah ini ada di seri Lightning, seri tertinggi dari VGA MSI yang tidak dikeluarkan dalam generasi sebelumnya, kini kembali dihadirkan kembali. VGA ini bernama MSI GTX 1080 Ti Lightning Z



Terlihat bahwa VGA ini memiliki ukuran yang sangat besar dengan 3 kipas / triple fan untuk memastikan thermal flow dari heatsink VGA ini dapat dikeluarkan dengan baik. Tentu saja bagian heatsink dari VGA ini tak kalah besarnya agar surface area untuk menampung panas dari GTX 1080 Ti ini dapat berjalan dengan baik.

Berikut adalah spesifikasi yang diberikan oleh MSI untuk VGA mereka yang ditempel di samping VGA yang dipajang di booth pameran:



























Dari spesifikasi berikut, kita bisa melihat bahwa VGA ini memiliki konfigurasi 3 mode yang bisa mengubah kecepatan dari Core Clock nya secara otomatis(tanpa melakukan overclocking ataupun ribet melakukaan setting manual).
  • Lightning Mode yang akan mengubah kecepatan VGA di 1721 MHz / 1607 MHz
  • Gaming Mode yang akan mengubah kecepatan VGA di 1695 MHz / 1582 MHz
  • Silent Mode Mode yang akan mengubah kecepatan VGA di 1582 MHz / 1480 MHz
Perubahan mode- mode diatas dapat dengan mudah dilakukan di software yang diberikan oleh MSI yaitu MSI AfterburnerMSI Afterburner ini sendiri merupakan salah satu software yang digunakan untuk melakukan setting terhadap berbagai VGA dari MSI.

VGA ini memiliki output yang bervariasi dan cukup banyak pula. Seperti terlihat pada gambar, VGA ini memiliki 2 buah port untuk HDMI, 2 buah port untuk Display Port, dan 1 buah port untuk DVI-D. Tentunya VGA ini sangat cukup mumpuni untuk teman-teman yang ingin memiliki konfigurasi multi monitor.

No comments:

Post a Comment